Tuesday, March 29, 2022

Marrying Daisy Bellamy Insight Day23



#maksakeunmaca

#onebookonemonth

#day23

Judul Buku: Marrying Daisy Bellamy

Penulis: Susan Wiggs

Jumlah Halaman: 533

Penerbit: Gramedia

Alih Bahasa: Nur Anggraini

Cetakan Agustus, 2014

Bagian Enam Belas

Ya memang karya seni itu perlu ditolak dulu berkali-kali untuk mendapatkan penghargaan. Kegigihan mencoba lagi dan lagi akan membuat kita dikenal dan akhirnya dewan juri menyerah. Kalau langsung diterima itu cerpen-cerpen panjang dan puisi-puisiku yang diterima guru Bahasa Indonesia dan langsung dibuat antologi semasa masih SMA. Beliau tidak tahu, bahwa aku sudah selalu menulis dan membuat cerita untuk kunikmati sendiri sejak aku SD, bukan untuk dibaca oleh orang lain. Aku yakin cerita dan pemikiranku agak aneh untuk dinikmati.

Ya feel yang kita letakkan pada sebuah foto, akan memberikan rasa yang sama yang dilihat oleh penikmat fotonya. Sahabatku baru saja mengirimkan foto favoritnya padaku dan aku sedang menulis tentang tokoh yang didasarkan oleh sahabatku itu. Feel fotonya, dan tulisan yang kutulis, sama. Aku sudah tepat menuliskan perasaannya. Itulah yang Daisy lakukan pada foto-foto yang hampir mendapat penghargaan itu. Ia letakkan kesedihannya akan kehilangan Julian, di dalam foto-foto tersebut. Para dewan juri dapat merasakan kesedihan Daisy. Sayang foto-foto indah tersebut tidak membuatnya menang. 

No comments: