Tuesday, March 29, 2022

Marrying Daisy Bellamy Insight Day22




#maksakeunmaca

#onebookonemonth

#day22

Judul Buku: Marrying Daisy Bellamy

Penulis: Susan Wiggs

Jumlah Halaman: 533

Penerbit: Gramedia

Alih Bahasa: Nur Anggraini

Cetakan Agustus, 2014

Bagian Empat Belas

Ternyata kencan kejutan Daisy adalah Logan. Sebenarnya selalu menyenangkan jika pasangan kita adalah orang yang telah lama kita kenal. Jadi sampai 255 halaman, aku masih bingung kenapa Daisy tidak dengan Logan saja. Mungkin aku manusia kuno, lebih memilih dengan orang yang telah lama dikenal, daripada lelaki hebat yang baru kukenal. Sayangnya kesempatan-kesempatan itu sudah tidak ada. Ya kulihat saja nanti hidupku berakhir dengan siapa.

Bagian Lima Belas

Ya terkadang ada hal-hal yang akan selalu kita ingat jika kita merasakan cinta. Walaupun kita tidak selalu bersama. Aku ingat betapa aku selalu ingat hal-hal kecil tentang sahabatku. Rasanya juga aneh jika ia membicarakan saat pertama ketemu denganku dulu. Karena aku tidak membicarakan hal-hal seperti itu dengan sahabat-sahabat laki-lakiku yang lain. Tidak bisa dihilangkan, kami memang punya chemistry yang berbeda, entah itu apa. Ia ada istri dan anaknya, aku ada Dale. Tetapi dia selalu katakan, aku adalah tipe wanita yang akan selalu bisa membuat kacau pikiran seorang laki-laki, tetapi tidak untuk menghancurkan kehidupan laki-laki tersebut. Entah maksudnya magnetku kurang kuat, atau dia berusaha menunjukkan bahwa aku adalah wanita baik-baik.

Aku tidak pernah menyatakan diriku sebagai sahabatnya, tetapi dia yang merasa begitu dan menyatakannya. Yah, suka ya suka, tidak ada yang bisa aku lakukankan. Kami punya kehidupan kami masing-masing. Dan aku adalah wanita jawa, apa kata lelakinya, yaitu yang kupegang.

No comments: