Friday, April 4, 2014

junkthoughts 1:CLOSING CURTAIN

Membaca JUNKTHOUGHT berarti membaca sebuah pengakuan
hidup. Pengakuan yang mungkin terdengar “aneh” bagi sebagian
orang (yang mungkin belum sampai pada tahap mengalami
kerasnya lika liku kehidupan), “nyeleneh” (bagi mereka yang
kehidupannya mungkin lurus-lurus saja), atau mungkin “biasa
saja” (bagi mereka-mereka yang telah terbiasa dengan dunia di
dalam JUNKTHOUGHT, dan bagi para teman senasib lainnya).
Namun yang pasti saya yakin banyak orang akan sependapat
dengan saya, bahwa tak mudah untuk membuat pengakuan
hidup –entah itu dalam konteks baik atau sebaliknya-, terlebih
menuliskannya dan membagi pengalamannya pada khalayak
luas. Untuk itu, secara pribadi saya ingin memberikan
penghargaan setinggi-tingginya untuk seorang Vina dengan
JUNKTHOUGHT-nya. Semoga keberaniannya berbagi pengalaman
hidup dapat menginspirasi mereka-mereka yang membacanya
untuk lebih waspada dalam kehidupan ini.

Sekali lagi, saya ingin menegaskan bahwa sosok Vina ini benarbenar

nyata. Perkenalan di awal masa perkuliahan kami (tahun
1999) di sebuah universitas swasta di Bandung, tak disangka
akan mengantarkan kami hingga ke titik ini. Hal ini masih terasa
aneh buat saya, karena selama beberapa semester satu kuliah
dengan Vina, intensitas obrolan kami sangat rendah. Terlebih
karena Vina sempat menghilang selama beberapa semester.
Takdir mempertemukan kami kembali setelah bertahun-tahun
kehilangan kontak lewat sebuah sms di akhir tahun 2004. Takdir
pula yang menjadikan saya dan Vina sebagai teman sekamar saat
saya membutuhkan tempat kos pada tahun 2007.

Terakhir, saya ingin mempersembahkan sebuah lirik terindah
yang pernah saya dengar. Terindah dalam arti lirik tersebut
mampu “menyentuh” saya saat berada dalam ketidakpastian

JUNKTHOUGHT 07 – hal 143

hidup (middle of nowhere). Harapan saya, semoga Vina dan
siapa pun yang membaca JUNKTHOUGHT ini dapat segera keluar
dari lingkaran setan dalam kehidupan, dan mengepakkan
sayapnya ke langit luas.
 


Middle Of Nowhere
(Song by Ellegarden)

Lessons once learned are so hard to forget though
They are simply papering over the cracks
You have been creating something i've never had before
But can you deny that you're at middle of nowhere?

Do you think about your dream when you are falling down?
I can help you smile bravely if you have something you really
want
Do you think about your dream when no one believes you?
I can help you spread your wings

Though you claim, though you claim you're not
Anyone, anyone like me
Are you scared, are you scared of me?
You're not crazy
You're not unreal
You're just complicated

Think about your situation understand your refusal
Disagreement disappointment
Disapproval discontent
Your conviction your stubborness
Your emotion your confusion
I won't deny you, i won't ignore you
Do you hear me as i sing here?


JUNKTHOUGHT 07 – hal 144

Do you think about your dream when you are falling down?
I can help you smile bravely if you have something you really
want
Do you think about your dream when no one believes you?
I can help you spread your wings

Though you claim, though you claim you're not
Anyone, anyone like me
Are you scared, are you scared of me?
You're not crazy
You're not unreal
You're just complicated

No comments: